Kali ini akan saya bahas cara memasang / membuat daftar isi dengan jQuery. Penampilan sitemap atau daftar isi jquery accordion ini sangat bagus dan keren sekali serta mempunyai link bergoyang ketika disorot cursor mouse. Dibawah ini dapat anda lihat screenshot dari daftar isi menggunakan efek / animasi accordion. Bagaimana menurut anda, keren bukan?


Daftar Isi Dengan Jquery mempunyai kelebihan dalam meringkas / membuat irit ruang blog, jadi tidak akan memanjang sampai kebawah. Dengan begitu apabila artikel / postingan anda sudah melebihi 1000 artikel, apabila tidak dipasang daftar isi dengan scroll atau daftar isi dengan menggunakan jquery accordion, pasti akan memanjang ke bawah.

Cara Membuat halaman Daftar Isi Dengan Jquery  :
  • Login ke blogger anda
  • Pada dasbor masuk ke Template => pilih Edit HTML.
  • Backup dulu template anda
  • Centang kotak Expand Widget Template
  • Tekan F3 dan cari kode ]]></b:skin> lalu letakkan kode berikut diatasnya

  • Lalu cari kode </head> dan letakkan kode berikut diatasnya 


Keterangan : Apabila didalam template anda sudah terpasang kode script jQuery, maka tidak perlu lagi dipasang didalam template.

  • Simpan / Save Template 
  • Selanjutnya anda buat postingan baru dengan judul daftar isi atau sitemap di blog anda dan pasang atau masukkan kode dibawah ini dalam posisi / mode HTML (bukan compose) setelah itu publikasikan. 

<script src="https://sites.google.com/site/bloggerbondowosoblogspotcom/js/Table-of-Content.js" type="text/javascript"></script>
<script src="http://the-bhuz.blogspot.com/feeds/posts/summary?max-results=1000&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

Keterangan : Ganti url blog saya dengan url blog anda

Selamat Mencoba sobat


Terimakasih sudah Berkunjung, jangan Lupa Meninggalkan komentar

Posted by : The-Bhuz.Com http://visitors2cash.com/ref.php?refId=127284

Artikel Membuat halaman Daftar Isi Dengan Jquery diposting oleh The-Bhuz.Com . Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan melalui kotak komentar. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog Sobat, hanya saja mohon sertakan link sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terimakasih. Selamat bersenang-senang.
a href="http://the-bhuz.blogspot.com/2013/06/membuat-halaman-daftar-isi-dengan-jquery.html" target="_blank">Membuat halaman Daftar Isi Dengan Jquery

Related Post :


Comments
0 Comments

0 komentar: